• +62 778 4688 28
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

WAKIL KETUA MAHKAMAH AGUNG BIDANG YUDISIAL HADIRI PERTEMUAN DENGAN COUNCIL OF ASEAN CHIEF JUSTICES MEETING (CACJ) DAN WORKING GROUP

www.pn-batam.go.id, Jakarta - HUMAS, Rabu, 5 September 2019 Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr.. H.M Syarifuddin, SH.,MH menghadiri Acara COUNCIL OF ASEAN Chief Justices Meeting (CACJ) Working Group – On Judicial Education and training (WG-JET) didampingi oleh Hakim Agung I Gusti Agung Sumanatha, SH., MH, Hakim Agung Dr. Ibrahim, SH., MH., LLM, Kepala Biro Hukum dan Humas Dr. Abdullah, SH., MS.

Dalam Sambutannya Dr.H.M Syarifuddin, SH.,MH menyampaikan selamat datang pada Focal Point Kelompok Kerja Pendidikan dan Pelatihan Yudisial ( WG – JET) Dewan ASEAN ( WG – JET ) dan para Pejabat Penghubung (Liason Officer) Dewan Ketua Mahkamah Agung dari semua Negara Anggota ASEAN dan Hakim dari Mahkamah Agung yang menghadiri pertemuan tersebut.

Lebih Lanjut, Dr.. H.M Syarifuddin, SH.,MH menyampaikan bahwa sesuai dengan Visi Komunitas ASEAN 2025 untuk memperkuat kemitraan antara Peradilan di ASEAN dan menegakkan supremasi hukum di dalam dan di seluruh ASEAN, kelompok Kerja Pendidikan dan Pelatihan Yudisial memainkan peranan penting dalam memfasilitasi kemitraan diantara para Hakim ASEAN dalam memberikan peningkatan kapasitas dan berbagi pengetahuan di antara para Hakim Agung, Hakim dan Staf Mahkamah Agung di Negara – negara anggota ASEAN melalui antara lain Pelatihan, Lokakarya, Seminar, dan acara lainnya.

Terakhir Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial berharap pertemuan ini dapat menghasilkan Program kerja CACJ W – JET 2019 – 2025 untuk dipresentasikan di hadapan Dewan Ketua Mahkamah Agung Negara – negara ASEAN selama pertemuan CACJ ke – 7 pada bulan November 2019 di Phuket, Thailand.(IP/RS)