• +62 778 4688 28
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA KEPADA PETUGAS PTSP DAN PPNPN PENGADILAN NEGERI BATAM

Pengadilan Negeri Batam bekerja sama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Batam Centre mengadakan Pelatihan Pelayanan Prima kepada petugas PTSP dan PPNPN. Pelatihan dilakukan pada hari Jumat, 3 Mei 2024 bertempat di ruang sidang Kusumah Atmadja pada Pengadilan  Negeri Batam. Pelatihan dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batam, Ibu Tiwik, S.H., M.Hum.

 

Materi Service Quality disampaikan oleh Esther Pasaribu selaku Service Assurance. Ibu Esther menjelaskan apa itu Service Quality, bagaimana melayani dengan prima agar kustomer/pengunjung puas.

Setelah memberikan materi, dilaksanakan QnA terhadap materi oleh staff Pengadilan Negeri Batam. Karena Pengadilan Negeri Batam adalah pelayanan jasa, maka ada banyak pertanyaan yang disampaikan dengan antusias dan dapat dijawab dengan sangat baik oleh pihak PT. BTN.

Selain menyampaikan materi, Ibu Esther juga mengajak petugas PTSP PN Batam untuk role play  bagaimana melayani pengunjung mulai dari penyambutan, mendengarkan keluhan, mengatasi masalah, hingga penutupan saat pelayanan sudah selesai. Hal ini dilakukan berkali - kali hingga staff PN Batam memahami dengan beragam case/kondisi.