• +62 778 4688 28
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

SOSIALISASI CHECKLIST AKREDITASI PENJAMINAN MUTU TAHUN 2022

Batam, 21 Juni 2022

 

Pada hari Selasa, 21 Juni 2022 telah dilaksanakan sosialisasi checklist Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2022 di ruang Sidang Kusumah Atmadja yang diikuti oleh seluruh anggota satker. Materi sosialisasi disampaikan oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Batam Kelas IA, Ibu Rahmawirna, S.T. selaku Ketua Tim Document Control.

Yang menjadi latar belakangnya adalah Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1784/DJU/SK/OT01.3/5/2022 tanggal 27 Mei 2022 tentang Pembaruan Check List Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Tahun 2022 bahwa perlu adanya kesamaan pemahaman dalam melaksanakan dan cara penilaian pada proses asesmen akreditasi Penjaminan Mutu baik oleh Tim Akreditasi Dirjen Badilum maupun oleh Pengadilan Tinggi. 

Checklist terbaru memiliki 195 poin yang terdiri dari area Ketua, Wakil Ketua, Koordinator Area, Hakim, Panitera, Sekretaris, PanMud Pidana, PanMud Perdata, PanMud Hukum, Panitera Pengganti, Jurusita, Kepegawaian dan Ortala, Umum dan Keuangan, dan PTIP. 

Adapun kriteria pada checklist tersebut adalah yang menjadi acuan dalam bekerja, yaitu aturan terbaru dan diharapkan semua bagian memahami apa yang tertuang dalam checklist tersebut.