• +62 778 4688 28
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

LAUNCHING DIREKTORI PUTUSAN VERSI 3 DAN E-COURT UPAYA HUKUM BANDING SECARA VIRTUAL

                      Rabu (19/08/2020) pukul 09.00 bertempat di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Negeri Batam Kelas IA Usai mengikuti Upacara Virtual dalam rangka Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-75, Pengadilan Negeri Batam Kelas IA mengikuti acara launching Direktori Putusan Versi 3, E-Court dan Penyerahan Penghargaan Mahkamah Agung RI., dihadiri Ketua Pengadilan Wahyu Iman Santoso.S.H,M.H., Hakim dan Panitera. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. H. Syarifuddin, S.H.,M.H., Beliau memberikan sambutan sekaligus meresmikan peluncuran (Launching) Direktori Putusan Versi 3 dan Fitur tambahan pada E-Court.

                      Direktori Putusan yang baru dirilis ini memiliki keunggulan dibandingkan versi sebelumnya, yaitu dengan adanya fitur Rumusan Ketua Kamar, Yurisprudensi, Landmark Decision dan Peraturan Perundang-undangan.

                  Selanjutnya, Pembaruan pada aplikasi E-Court yang terbaru sudah dilengkapi untuk perkara Banding, mulai dari Pendaftaran Perkara hingga penandatanganan berkas bisa dilakukan secara elektronik, yang bisa dilakukan secara online tanpa harus bertemu fisik / datang ke kantor.

                  Pada Tahun 2020 Mahkamah Agung Republik Indonesia memberi Penghargaan kepada Pengadilan yang berprestasi yang dibacakan oleh Sekretaris MARI H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum.  Adapun kategorinya yaitu pelaksanaan peradilan elektronik, pelaksanaan gugatan sederhana, pelaksanaan peradilan elektronik untuk advokat/pengguna dengan pemanfaatan terbanyak peradilan elektronik. Penilaian dilakukan untuk empat peradilan dimulai dari kelas II sampai dengan Kelas IA. Harapan untuk kedepannya, semoga Pengadilan Negeri Batam Kelas IA bisa menjadi satker yang mendapat penghargaan atau anugerah dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.